Resep Cara Membuat Bikin Kue Pukis Bangka Empuk Sederhana Dan Enak

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Resep Cara Membuat Bikin Kue Pukis Bangka Empuk Sederhana Dan Enak - Kue pukis adalah makanan jajanan pasar tradisional nusantara yang berbahan sederhanan, empuk dan enak rasanya tekturnya sangat lembut dan empuk, kue jajanan ini adalah salah satu makanan spesial dari beragam kue pasar yang tampilannya memiliki tektur basah, kalau anda mencicipi pastinya akan ketagihan kaerana rasanya sangat enak.

Makanan ini sangat di gemari dari berbagai kalangan orang se indonesia banyak yang menyukai kue pukis ini, karena tampilannya sanagt istimewa, pantas di berbagai daerah punya ciri khas, Karena indonesia banyak suku di tiap-tiap propinsi dan beraneka ragam makanan teradisional, nusantara kaya dengan kulinernya.

Ciri kue ini adalah berwarna ke coklatan berbentuk setengah lingkaran, sangat mudah untuk di cari dan di kenali walaupun penampilan kue ini biasa dan bisa di kereasikan berbentuk setengah bulat atau berbentuk apa saja. kue tersebut bisa di hiasa dengan aneka toping, karena toping merupakan bahan untuk pelengkap bahan cita rasa.

resep kue pukis

Dan misalnya potongan pisang, keju, coklat meses atau berbagai toping variasi lainnya, Untuk cara membuat kue pukis ini dengan rasanya yang enak di tambah beraneka toping lainnya texturnya empuk dan lembut, bila anda ingin membuatnya tinggal lihat dan baca resepnya yang telah kami sediakan di bawah.

Bahan-Bahan

  • 2 Butir telur
  • 125 Grm gula pasir
  • 125 Grm tepung terigu segitiga biru
  • 1/2 Sdt ragi instan
  • 150 ML santan dari 1 bungkus (65 ml) santan instan kara
  • Margarin atau mentega untuk mengoles cetakan
  • 35 Gram keju cheddar parut
  • 2 Buah pisang raja sereh (cere) atau sesuai selera
  • Coklat meses secukupnya

Cara Membuat

- Untuk langkah-langkahnya didihkan air santan terlebih dahulu lalu sisihkan. Sementara itu, tepung terigu dan ragi instan dicampur rata.

- Sehabis itu kocok telur dan gula pasir sampai mengembang dan halus memakai mikser dengan menggunakan kecepatan tinggi.

- Setelah mengembang dan kelihan pucat warnanya, lalu turunkan kecepatan menjadi sedang.

- Setelah itu masukkan dan campuran terigu sedikit demi sedikit sampai benar benar merata

- Kemudian tuang santan sambil diaduk sampai merata.

- Kalau udah merata matikan mikser, terlebih dahuklu diamkan adonan selama 30 menit

- Kemudian baru masukkan keju parut dan aduk sampai merata.

- Panaskan cetakan kue pukis lalu olesi tipis dengan margarin. Tuang adonan dalam cetakan tidak perlu sampai penuh karena nanti akan mengembang.

- Terakhir tutup cetakan dan masak sebentar hingga setengah matang, taburi dengan topping potongan pisang, coklat meses dan keju. terus Tutup lagi dan tungu sampai matang dari bagian bawahnya berwarna kecoklatan

- Kalau udah matang angkat dan sajikan bersama keluarga.

Itulah resep kue pukis spesial praktis lembut, empuk dan sederhana memakai keje dan toping lainnya. Mudah-mudah dengan menyediakan resep kue toping di halaman ini anda semuanya bisa dapat mempraktekannya. Untuk halaman lainnya tinggal masuk dan KLIK.

Selamat Mencoba...!!!

BACA JUGA: Resep kue bolu
Advertisement